Pasar Zona Euro sedang menantikan ECB Conference yang diekspektasikan tidak membuat banyak kejutan. ada beberapa pengumuman penting dari para pembuat kebijakan di Inggris dan Zona Euro. Selain itu, rencana Washington yang bersiap melanjutkan ancamannya dalam menaikkan tarif impor atas barang-barang China, juga menjadi fokus yang tak bisa dikesampingkan begitu saja.

Tidak lengkap rasanya dalam memantau perekonomian AS yang kian kuat dan kebijakan perdagangan agresifnya ECB Conference di hari Kamis menjadi sorotan, karena bank sentral tersebut akan mengumumkan kebijakan bunganya. Namun, pasar tidak mengharapkan adanya gebrakan yang berarti dari Mario Draghi dkk. ECB diperkirakan hanya kembali mengkonfirmasi pengurangan Quantitative Easing dari EUR30 miliar menjadi EUR15 miliar, yang berlangsung mulai bulan depan. Langkah pengetatan itu ditargetkan tidak berubah hingga musim panas 2019, ketika ECB berencana menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya.

Kesediaan Kanada untuk menyediakan AS dengan akses terbatas ke industri buku harian negara itu diperlakukan sebagai penghentian perang perdagangan global dan mendorong bull EUR / USD untuk membuat Eur dapat menekan USD,tetapi kekuatan  mereka tidak bertahan lama China tidak perlu mengikuti Kanada dan setuju dengan kondisi AS,selain itu investor semakin lebih percaya diri dalam empat kenaikan suku bunga federal fund pada 2018 menurut derivatif CME, kemungkinan lebih dari 80% sekuritas AS masih sangat populer, dan Fed tidak akan menyerah normalisasi moneternya kebijakan Mengapa dolar AS tidak tumbuh kuat dalam lingkungan yang positif seperti itu? Selain itu, karena banding dari Treasury AS dan saham AS, responden dari jajak pendapat Asset Management UBS menyarankan bahwa bagian dolar AS di bank-bank sentral cadangan FX harus mencapai tingkat 71,5% dalam beberapa kuartal berikutnya. Statistik resmi IMF menunjukkan 62,5%.

Apa yang bisa dijawab oleh euro? Tidak ada kemajuan dalam negosiasi AS-UE? Kesediaan Jean-Claude Juncker untuk meningkatkan impor dalam denominasi euro? Positif moderat menurut indeks sentimen ekonomi Jerman ZEW? Berbicara bahwa pemerintah anti-euro Italia bersedia mundur? Kesempatan yang lebih tinggi dari perjanjian Inggris-UE tentang Brexit? Semua ini tidak cukup untuk mengembalikan EUR / USD. Penting bahwa investor harus menyerah pada dolar AS, diikuti dengan tanda-tanda jelas perbaikan ekonomi Eropa, asalkan risiko politik menurun.

Disclaimer :Semua yang tercantum di sini hanya sebagai rujukan analisa saja dan tidak memberikan jaminan keuntungan atas segala transaksi berdasarkan rekomendasi ini dan seluruh resiko menjadi tanggung jawab anda.

Terimakasih

AnalisGaruda Berjangka

Garuda Berjangka

GrahaSelaras, 4th floor,

Jl. K.H Mas Mansyur No. 59, Jakarta Pusat 120230

Phone: +62 21 3192-0268, Fax: +62 21 31920269
Homepage http://www.garudaberjangka.com/