Testimoni Mark Carney di hadapan parlemen,GBP/USD menciptakan peluang sell yang akan berdampak berlanjutnya bearish pada GBP testimoni ini memunculkan banyakm spekulan trader yang membuat Dollar semakin mempertahankan kekuatanya terhadap GBP, testimoni Mark Carney dan beberapa anggota MPC akan berpidato di hadapan parlemen Inggris tentang keadaan ekonomi Inggris saat ini, serta prospek kebijakan Bank of England (BoE) ke depan. Meski pasar tidak mengekspektasikan kejutan dari pernyataan Carney, tetapi para investor tetap mengawasi setiap poin yang mungkin menunjukkan pergeseran dalam rencana kebijakan BoE. Hal ini terutama karena masalah negosiasi Brexit masih membayangi. Selain mengenai kebijakan BoE, pasar juga mengantisipasi laporan Inflasi Inggris dari testimoni Carney sebelum Treasury Select Committee pada hari Selasa datang dengan twist tambahan, menyusul laporan bahwa Departemen Keuangan sedang mencoba membujuknya untuk memperpanjang masa jabatannya – yang berakhir pada pertengahan tahun depan – dengan 12 bulan lagi. Carney telah menyetujui satu perpanjangan untuk mengawasi proses Brexit dan pemerintah jelas berharap bahwa ia akan merenungkan lagi sehingga dapat memberikan beberapa sumber stabilitas dalam waktu yang tidak pasti,Sementara perpanjangan potensi Carney dapat memberikan pengalihan selama acara tersebut, Tujuan utama dari sidang laporan inflasi adalah untuk membahas laporan kuartalan terbaru yang dikeluarkan oleh Bank of England mengenai ekonomi pada bulan Agustus, Komite Kebijakan Moneter memutuskan untuk menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin, dengan mengambil tingkat suku bunga di atas 0,5% untuk pertama kalinya sejak awal 2009, terlepas dari kenyataan bahwa ekonomi hanya tumbuh pada tingkat sedang dan menghadapi banyak risiko menuju ke beberapa bulan yang sangat penting untuk Brexit.

Kenaikan disertai dengan pengakuan bahwa kenaikan di masa depan akan bertahap dan inflasi diharapkan kembali ke target selama beberapa tahun mendatang. Lebih penting lagi, mereka didasarkan pada asumsi proses Brexit yang mulus, sesuatu yang terlihat cukup berharap berdasarkan bagaimana negosiasi berlangsung yang saya harapkan akan dipertanyakan secara detail hari ini. Seperti biasa, itu mungkin menjadi urusan yang hidup.AS juga akan kembali fokus hari ini karena negara kembali dari libur bank Hari Buruh. Seperti biasa, pedagang akan memperhatikan situasi politik dengan Donald Trump yang tampaknya menjadi pusat dari banyak hal yang mendominasi ruang saat ini. Ketidakmampuan untuk mendapatkan NAFTA yang dinegosiasikan di atas garis pekan lalu merupakan kemunduran bagi Presiden AS menjelang pertengahan masa jabatan dan saya berharap untuk mendengar lebih banyak tentang hal ini dalam beberapa hari dan minggu mendatang

Di sisi pasar AS, ISM Manufacturing PMI diperkirakan melemah ke 57.6, dari nilai sebelumnya yang 58.1. Dolar AS sejauh ini terus mendapatkan kekuatan dari perselisihan dagang dengan China yang masih berkobar. Dengan situasi Brexit yang saat ini masih mengkhawatirkan, potensi bearish tetap terbaca dalam Outlook GBP/USD

Resistant 1.2888 sedang Supportnya di 1.2834 Vivot 1.2846 s/d 1.2869 para trader  harus mencermati hal ini apabila tidak menyentuh level 1.2870 maka kemungkinan GBP akan Mengalami Penurunan kembali hari ini.

Disclaimer :Semua yang tercantum di sini hanya sebagai rujukan analisa saja dan tidak memberikan jaminan keuntungan atas segala transaksi berdasarkan rekomendasi ini dan seluruh resiko menjadi tanggung jawab anda.

Terimakasih

AnalisGaruda Berjangka

Garuda Berjangka

GrahaSelaras, 4th floor,

Jl. K.H Mas Mansyur No. 59, Jakarta Pusat 120230

Phone: +62 21 3192-0268, Fax: +62 21 31920269
Homepage http://www.garudaberjangka.com/